Persiapan Untuk Lulus Ujian CPNS 2013

Kini di tahun 2013 tantangan untuk bisa menjadi Pegawai Negeri Sipil ( PNS ) akan sangat berat mengingat semakin banyak lulusan baru yang ikut bersaing dalam seleksi penerimaan CPNS 2013. bagaimanakah tips dan trik persiapan untuk dapat lulus cpns ? silakan teruskan membaca.....

Mengapa banyak orang ingin sekali menjadi PNS ?
inilah alasan mengapa minat menjadi seorang pns di indonesia tetap menjadi primadona, selain dari menyenangkan dan dapat mengabdi bagi negara, ada beberapa alasan yang menjadikan pns banyak diminati.
  • Keamanan Jaminan Kerja, karena diangkat dengan SK Menteri, Gubernur, Walikota atau Bupati. Unsur keamanan inilah yang menjadi alasan utama rakyat indonesia untuk menjamin kehidupan dimasa tuanya.
  • Gaji Pasti dan Tinggi, ada gaji pokok dan berbagai macam jenis tunjangan, alasan kedua ini pastinya sangat menggiurkan apalagi ditahun 2013 upah minimum provinsi dapat dikatakan layak.
  • Lupakan PHK? ... pernah dengar PNS di PHK, jarang sekali kecuali anda melakukan kesalahan-kesalahan berat.
  • Punya Jenjang Jabatan yang Jelas.
  • Promosi Jabatan. dari Kepala Seksi hingga Dirjen, bahkan Menteri.
  • Kuliah dan Training gratis dari pemerintah, baik dari S1 sampai S3.
  • Pensiun Dijamin.
Memang alasan-alasan diatas sangat menggambarkan bahwa pns masih menjanjikan jenjang karir yang baik. Akan tetapi persaingan untuk menjadi cpns sangatlah berat karena semakin banyak orang yang ingin sekali menjadi pegawai pemerintahan dan umumnya banyak calon pns yang tidak melakukan persiapan yang matang saat ada ujian seleksi.

Bagaimana melakukan persiapan yang baik sebelum menghadapi seleksi cpns ?
  • Maksimalkan waktu dan pikiran anda dalam mempelajari kembali materi-materi yang biasanya diujikan dan menjadi persyaratan mengikuti cpns 2013. Banyak materi yang harus dipelajari akan tetapi apakah harus semuanya ? Jawabannya tidak, apabila anda  mengetahui relevansi materi yang diujikan dengan departemen yang anda tujukan,maka akan dapat mengetahui materi-,ateri mana yang harus dipelajari, apalagi sekarang ini saya dengar ada sebuah software yang dapat membantu anda memaksimalkan persiapan sebelum menghadapi tes cpns 2013,silakan anda klik disini untuk mengetahui software tes cpns
  • Berdo'a dan maksimalkan kesehatan anda saat menghadapi ujian cpns 2013.
selamat berjuang,

tes cpns 2013


This entry was posted in . Bookmark the permalink.

3 Responses to Persiapan Untuk Lulus Ujian CPNS 2013

  1. (Srimuliani Handoyokusumo; Lolos PNS Guru di lingkungan Kemenag Berau)

    Berawal dari keinginan kuat untuk mengikuti test tertulis CPNS yang dilaksanakan oleh PEMDA Berau dimana saya tinggal, saya pun ikut berpartisipasi mengkutinya. Namun sebenarnya bukan sekedar hanya berpartisipasi tapi terlebih saya memang berkeinginan untuk menjadi seorang PNS. Waktu pun terus berjalan, karena tertanggal 5 Desember 2013 yang lalu saya pun mengikuti Test CPNS yang diselenggarakan oleh PEMDA Berau dengan harapan yang maksimal yaitu menjadi seorang PNS. Kini tanggal 18 Desember 2013, pengumuman test kelulusan tertulis itu diumumkan. Dengan sedikit rasa was-was dan bercampur tidak karuan menyelimuti pikiranku. Rasa pesimisku memang timbul, karena pengumuman yang di informasikan adalah tertanggal 11 Desember 2013 namun di undur tanggal 18 Desember 2013. Dengan mengucapkan BISMILLAH, aku pun masuk ke halaman kantor BKD untuk melihat hasil pengumuman test tertulis CPNS. Dan Syukur Alhamdulillah saya pun LULUS diurutan ke 3 dari 1 formasi yang aku ikuti di Kabupaten Berau Kalimantan Timur. Dan berikut peringkat screen shoot yang saya jepret menggunakan Ponsel kesayangku.

    Puji Syukur tak henti-hentinya aku panjatkan ke Hadirat Allah SWT, atas rezeki yang diberikan kepadaku. Semua hasil ini saya ucapkan terimakasih kepada :

    1. ALLAH SWT; karena KepadaNya kita mengemis dan memohon.

    2. Suami dan Anak [DikMa]; Dukungan Do’anya sangat berharga dalam pencapaian saat ini.

    3. Orang Tua, Saudara-saudaraku; Tetap mensupport aku selama 3 bulan terakhir ini, terimakasih Mama, terima kasih Kakak Perempuan ku, terima kasih Kakak Laki-laki ku tak terlepas juga buat teman-temanku terimakasih semuanya.

    4. Terimakasih untuk khususnya Bpk.IR.AGUS SUTIADI M.SI beliau selaku petinggi BKN PUSAT,dan dialah membantu kelulusan saya selama ini,alhamdulillah SK saya tahun ini bisa keluar.anda ingin LULUS seperti saya silahkan anda hubungi nomor bpk IR.AGUS SUTIADI M.SI,0852-3687-2555.

    BalasHapus